Sabtu, 04 November 2017

Langkah-langkah dalam memasang lantai kayu Solid diruangan apapun

pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai langkah-langkah atau cara demi cara memasang lantai kayu solid parket dibawah lantai dengan benar dan cepat. yang harus sobat ketahui, kali ini memasang lantai kayu parket bukan lantai laminated.

Jika lantai laminated kita tidak perlu melakukan tahap finishing atau tahap lainnya tidak seperti lantai parket yang memerlukan banyak tahap agar lantai tersebut bisa tersimpan dengan Benar. Oleh sebab itu, bagi anda yang membutuhkan info memasang lantai kayu parket, simak urainya berikut ini :

Sebelumnya, anda harus Mempersiapkan alat dan bahan yang perlu digunakan pada saat Pemasangan yaitu :

Alat yang harus ada

Gergaji
palu biasa
palu karet
Obeng
Nailer Floor (tidak ada tidak apa-apa)
pita pengukur
pelindung telinga
Amplas
dan alat lain yang dirasa perlu

Bahan yang harus ada

Lantai kayu parket
Lem kayu
Bahan Finishing

baca juga : pemasangan lantai kayu di skywalk cihampelas

Langkah langkah pemasangan lantai kayu parket Solid

sebelumnya, pilihlah lantai kayu yang berkualitas sesuai dengan keinginan anda, seperti lantai kayu parket Jati, Sonokeling, Merbau dan lain-lain yang bisa anda lihat di daftar lantai kayu ini : harga lantai kayu

Ukur ruangan
Ukur lebar dan panjang ruangan dan kalikan untuk cuplikan persegi. Saat memesan lantai kayu keras, biarkan 10-15 persen ekstra untuk papan tidak teratur dan kesalahan pemotongan.

Periksa Lantai yang Squeaky
Periksa sub-lantai. Persyaratan minimum adalah lantai kayu lapis 3/4 "3. Pastikan tidak ada suara berderit di lantai. Jika ada mencicit, sekrup sekrup drywall panjang ke lantai bawah dan balok di mana bunyi deritan terjadi. Lepaskan cetakan sepatu dari ruangan dan sapu bersih dan bersihkan.

Roll Out the Vapor Barrier Paper
Gulingkan strip kertas penghalang uap, biarkan minimal 4 "tumpang tindih dan stapel dengan aman ke lantai bawah. Gunakan kertas seberat 15 pound atau terasa. Ini relatif murah (kira-kira $ 12 gulung di toko perbaikan rumah). dengan pensil di sepanjang pinggir tempat balok berada.

Mulai instalasi
Mulai pemasangan di dinding terpanjang yang tidak terhalang. Lepaskan cetakan sepatu, dan jepretkan kapur baris 3/8 "keluar dari papan baseboard (ini memungkinkan untuk ekspansi dalam cuaca panas dan lembab dan kontraksi di cuaca dingin dan kering di lantai kayu keras).
Tempatkan Papan
Mulailah dengan memilih papan panjang untuk memulai baris pertama. Pilih yang lurus. Sejajarkan tepi papan dengan garis kapur dan lubang pilot bor melalui papan kayu keras dan masuk ke lantai bawah dan balok. Paku kuku masing-masing papan pada titik setiap balok dan atur kuku dengan kuku. Paku kuku seluruh baris pertama dan ingat untuk menjaga panjang papan secara acak. Hal ini penting untuk menghadapi-kuku baris pertama karena kuku pneumatik tidak bisa turun di sana. Ini akan menabrak dinding dan kekuatan akan mendorong kayu ke papan alas, yang akan kehilangan ekspansi dan kontraksi 3/8.

Penting untuk meletakkan papan pertama yang tegak lurus dengan balok yang ada di bawahnya. Itu penting karena Anda menginginkan jangkar solid yang bagus. Lihatlah subfloor untuk melihat ke arah mana kuku dan jahitannya berlari. Cobalah untuk pergi ke bawah ruang merangkak untuk melihat bagaimana mereka berlari.

Hand-Nail the Rolls
Setelah beberapa baris pertama dipasang, borkan lubang pilot ke lidah masing-masing papan dan tempelkan gulungannya sampai ada cukup izin untuk pistol kuku pneumatik.

Tip: Letakkan sekotak papan kayu keras di depan pemasangan untuk memvisualisasikan panjang, butiran kayu dan warna papan. Saat meletakkan papan, ingatlah untuk tidak pernah memiliki ujung papan di baris yang berdekatan berbaris satu sama lain. Jaga agar panjangnya acak dan minimal 6 "panjangnya.


Staple papan
Dengan menggunakan pistol kuku pneumatik, letakkan pistol di tepian papan dan kencangkan dengan palu, sambil menggerakkan bahan pokok ke lidah papan kayu keras.

Saat memasang sampai ambang batas, tidak penting untuk melakukan pemotongan secara tepat. Kembalilah nanti setelah lantai dipasang dan gunakan gergaji bundar untuk memotong potongan yang tepat.

Memotong Papan
Saat memotong sepanjang pinggir, pilih sepotong yang sesuai di sana dan biarkan 10 atau 12 inci lebih banyak dan potonglah. Gunakan bagian yang lain pada awal baris berikutnya. Anda tidak selalu harus mendapatkannya di sana benar-benar dekat dan membuang bagian akhir. Itu akan menghemat waktu dan limbah.

Isi Kesenjangannya
Peka terhadap cara akhir cocok bersama. Salah satu ujungnya memiliki lidah dan ujung satunya memiliki alur - ini disebut ujung yang cocok. Pastikan selalu memotong ujung dinding kayu sehingga Anda tidak memotong alur yang sesuai dengan lidah. Jika itu terjadi, itu akan menghasilkan celah yang cukup besar. Temukan sepotong dan letakkan di samping lubang dan balikkan. Pastikan saat Anda membuat tanda untuk memotong sisi dinding, bukan sisi ruangan. Bila Anda membuat tanda, pantatlah itu melawan papan basal dan kemudian tandai di ujung lidah itu. Itu akan meninggalkan celah 3/8 "untuk ekspansi dan kontraksi saat memasang potongan.

Catatan: Sebelum memaku, pastikan untuk memasukkan setidaknya dua kuku di setiap papan. Aturan praktisnya adalah menempatkan kuku setiap 10 "sampai 12".

Bekerja di Sekitar Masalah Clearance
Saat Anda berada di dekat dinding seberang, izin untuk pistol kuku pneumatik kembali menjadi masalah. Lubang pilot bor dan paku tangan papan sampai tidak ada lagi clearance untuk bor dan palu. Pada saat itu, lubang pilot bor turun ke bagian atas papan dan paku menghadap papan, mengingat untuk mengatur kuku dengan kuku.

Tip: Gunakan bilah pengaman dan beberapa potongan kecil dari lantai untuk menguatkan papan kayu keras saat Anda memakunya.

Fit Last Board Ke Tempat
Jika ada celah sempit untuk papan terakhir, lakukan pengukuran dan peremakan (cut length-wise) papan terakhir agar sesuai dengan tempatnya. Ingatlah untuk meninggalkan celah 3/8 "di dinding akhir untuk ruang ekspansi dan kontraksi.

Lengkapi Lubang Dengan Putty Kayu
Ganti cetakan sepatu di ruangan dan dempul semua lubang kuku yang sudah dipaku wajah. Pastikan untuk mendapatkan dempul kayu yang sesuai dengan lantai. Isi lubang dan bersihkan kelebihannya.

Pemeliharaan Lantai Kayu
Pemeliharaan mudah dilakukan untuk lantai kayu pra-jadi - tetap gores dari permukaan dengan menyapu secara teratur dan gunakan kit pembersih lantai (berbasis alkohol) dan semprotkan dan lap dengan kain lembab. Lantai kayu juga membantu menebang tungau debu.

Demikian ulasan mengenai cara memasang Lantai kayu parket solid. semoga bisa bermanfaat...
salam kenal....

sumber : http://www.diynetwork.com/how-to/rooms-and-spaces/floors/how-to-install-a-hardwood-floor

0 komentar:

Posting Komentar